Bagaimana Menjadi Vlogger

Ada banyak pertanyaan yang masuk ke admin perihal bagaimana untuk bisa menjadi seorang vlogger atau youtuber. Secara sederhana bisa katakan bahwa untuk bisa menjadi seorang vlogger atau youtuber itu sangat mudah, yang sulit itu bagaimana bisa konsisten dan menghasilkan karya yang bagus yang akan bisa disukai oleh banyak orang.

Persiapan untuk menjadi seorang vlogger atau youtuber sebetulnya cukup gampang,  anda hanya butuh: kamera dan koneksi internet untuk mengupload video yang anda buat. untuk kamera sendiri anda bisa menggunakan kamera handphone.

Jika anda memiliki modal yang cukup, maka anda bisa menggunakan kamera yang lebih baik semisal mirrorles camera dan komputer untuk mengedit hasil rekaman anda sebelum di upload.

Untuk anda yang masih terbatas pada modal peralatan, bisa melakukan rekaman menggunakan handphone dan langsung menguploadnya ke youtube, edit disana atau edit menggunakan aplikasi video editor seperti Vizmato atau Filmora Go.

Bagaimana Menjadi Vlogger


Ada banyak ide yang bisa disampaikan, jika anda rajin membuka youtube anda bisa belajar banyak da mendapatkan banyak ide untuk karya video anda. hal-hal kecil semisal rekaman kegiatan sehari-hari, prank (kejahilan), opini, tutorial atau sekedar melakukan unboxing sesuatu bisa menjadi sebuah karya vlog anda yang bisa diupload ke youtube, jangan lupa pastikan anda menggunakan background musik yang tidak akan bermasalah dnegna hak cipta, carilah musik-musik dengan no copyright license.

Bagi anda yang penggemar kuliner bisa merekam kegiatan wisata kuliner anda dan memberikan review terhadap kuliner tersebut, hal ini juga nantinya bisa membantu orang lain yang ingin tahu atau tertarik terhadap kuliner tersebut.

Bagaimana Menjadi Vlogger


Untuk anda yang suka ngoprek Handphone atau Komputer, anda bisa membuat rekaman kegiatan anda ketika sedang mengoprek barang-barang tersebut diatas. Ini bisa membantu banyak orang yang kebetulan sedang mencari tahu perihal handphone atau komputer yang sedang anda oprek.

Anda juga bisa membuat review tentang aplikasi atau game. Seperti yang anda ketahui ada banyak youtuber dengan konten gaming yang menjadi sultan dalam waktu singkat karena konten-konten gamenya banyak ditonton oleh orang lain dan memiliki subscriber yang sangat banyak.

Kesimpulannya, untuk menjadi seorang vlogger atau youtuber itu sangat mudah, yang penting ada niat dan langsung action, praktek dan buatlah karya terbaik. seiring waktu maka karya anda akan lebih baik.

Salam

Vlogger ti Karawang



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Vlogger Karawang, apa dan siapa?