Vlogger Karawang, apa dan siapa?

Hallo sahabat semua, apa kabar? semoga semuanya baik-baik saja aamiin. Menjawab banyak rasa penasaran sahabat semua tentang apa itu Vlogger, apa bedanya dengan blogger dan apa itu vlogger Karawang? berikut ini admin akan coba sedikit berikan informasinya.

Blog video (bahasa Inggris: video-Blogging, atau bisa disingkat "vlog" atau vlogging (diucapkan "vlogging", bukan "v-logging"), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas blog video.

Blog video masih dapat disebut sebagai bentuk lain dari televisi internet. blog video biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau gambar foto, serta untuk beberapa blog video, menyantumkan metadata lainnya.


vlogger akrawang


Blog video sendiri dapat dibuat dalam bentuk rekaman satu gambar atau rekaman yang dipotong ke beberapa bagian. Dengan perangkat lunak yang tersedia, seseorang dapat menyunting video yang mereka buat dan memadukannya dengan audio, serta menggabungkan beberapa rekaman ke dalam satu gambar, sehingga menjadi suatu rekaman blog video yang padu.

Blog video juga memanfaatkan keunggulan dari web syndication, ia dapat mendistribusikan dirinya di internet dengan menggunakan format penyesuaian (sindikasi), baik dengan RSS maupun Atom, untuk pemutaran ulang dan agregasi otomatis pada perangkat mobile dan Personal Computer.

Vlogger disini artinya adalah pengunggah video dengan format yang menceritakan (merekam) kegiatan keseharian atau topik tertentu semisal rekaman video kegiatan wisata kuliner, semisal penulis kalau dalam istilah blogger.

Bedanya vlogger dengan blogger adalah platform (media) dan format content. Seorang blogger lebih dominan dan fokus pada format tulisan (meskipun sebagian ada yang menggunakan format foto atau video untuk konten blog nya, sedangkan seorang vlogger lebih dominan dan fokus pada format video sebagai media berkreasi.

Seorang Vlogger terkadang sering disebut juga Youtuber, meskipun sebetulnya istilah ini agak kurang tepat karena seorang vlogger bisa saja mengupload videonya tidak hanya di youtube.

Vlogger Karawang merupakan istilah yang ditujukan bagi para vlogger dari kota Karawang, ya ada banyak vlogger di kota ini. Jika dulu ada komunitas Blogger Karawang, maka bisa dipastikan nantinya akan ada juga KOmunitas Vlogger Karawang.

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan, terimakasih.

Salam




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Menjadi Vlogger